Sate Blengong VS Kupat Glabed

                         Foto : www.google.com


Brebes tak hanya terkenal dengan telur asin sebagai kuliner andalannya. Beraneka macam olahan telur asin pun sudah mulai meramaikan toko oleh-oleh khas Brebes. Mulai dari telur asin rebus, panggang, asap, hingga telur asin pedas.

Tidak hanya itu, Brebes juga memiliki kuliner andalan yang rasanya sangat menggoda lidah. Sate blengong dan kupat glabed. Perbaduan kupat dengan kuah santan pedas yang berwarna kuning kemerahan sangat cocok jika dihidangkan bersama sate blengong. Blegong adalah hewan hasil perkawinan antara bebek dan mentok (entok).

Saya punya tempat andalan untuk menikmati kupat glabed dan sate blengong di kawasan Brebes. Yaitu di alun-alun kota Brebes. Di alun-alun ini jika sore menjadi tempat pusat wisata kuliner, tepatnya di depan masjid Agung Brebes, berdiri tenda-tenda para pedagang kaki lima. Tidak hanya penjual kupat glabed dan sate blengong, beraneka jajanan khas brebes juga tersedia.

Untuk kalian yang berkunjung ke kota Brebes jangan lupa mampir mencicipi kupat glabed dan sate blengong. Dijamin, kalian bisa ketagihan oleh bumbu rempah-rempah yang bercampur dalam kuah dan bumbu sate. Harganya terjangkau, yang pasti tidak bikin kantong bolong.

#30DWC
#Day26
#ODOP

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangkuk Ramen

RINDU NOVEMBER

Bagai Hujan di Padang Tandus