Pesona Kota Cirebon


                         Foto: pinterest.com

Cirebon adalah kota kelahiranku. Walau, aku tak pernah lama tinggal di kota itu. Seminggu-dua minggu, bahkan sehari atau dua hari saja menginap di kota Cirebon. Karena separuh usiaku telah dihabiskan di kota orang. Namun, tetap saja tanah kelahiran tak akan pernah bisa dilupakan.

Disana banyak cerita yang tergores, banyak kisah yang tersimpan, dan ada kasih sayang yang terjaga hingga saat ini. Kasih sayang nenek dan keluarga besarku.

Siapa sangka kota Cirebon adalah kota yang memiliki 7 pesona pariwisata yang saat ini menjadi prioritas kementerian untuk dipromosikan. Kota dengan julukan kota udang ini adalah, kota yang kaya akan objek wisata sejarah, tempat Ziarah, bahkan seni kebudayaan.

Pesona apa sih yang terdapat di kota Cirebon?

1. Gua Sunyaragi (Kesambi)
2. Sentra kerajinan tembikar
3. Topeng Cirebon
4. Batik Katura
5. Kerajinan kerang
6. Pasar tradisional
7. Kasepuhan dan Kanoman

Selain 7 pesona yang menjadi daya tarik tersebut, kota Cirebon juga terkenal dengan kuliner yang dapat memanjakan lidah. Makanan khas kota Cirebon, diantaranya:

-Nasi Jamblang
-Empal Gentong
-Mie koclok
-Docang
-Nasi Lengko
-Kerupuk Melarat
-Bubur Sop
-Tahu gejrot
-Gado-Gado
-Sirup Tjampolay

Dan masih banyak lagi makanan yang menjadi cirri khas kota Cirebon. Jika berkunjung ke Kota Cirebon, Anda akan merasa puas dengan aneka makanan yang di jual di kedai-kedai makan.
Cirebon tetap aku rindu, tetap aku cinta, walaupun kini aku tinggal di kota orang.

#30DWC
#Day29
#ODOP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangkuk Ramen

RINDU NOVEMBER

Bagai Hujan di Padang Tandus