NIKAH ITU BUKAN RUMAH-RUMAHAN

https://pinterest.com/pin/855754366667040343/?source_app=android

Nikah itu memang impian setiap para jomblo.
Nikah itu memang cita-cita untuk yang sudah punya calon.
Nikah itu perintah Tuhan.
Nikah itu sunnah rasulullah.

Tapi!!!

Bukan berarti nikah itu hanya melihat sisi enaknya saja.

Enak bobo ada yang nemenin. Enak lapar ada yang masakin. Enak bepergian ada yang anterin. Enak, Enak, Enak semua yang berbau enak di pikiran. Memang enak sih kalau kalian sudah cukup umur. Memang enak sih kalau kalian sudah punya pekerjaan. Memang enak sih kalau kalian sudah punya ilmu tentang pernikahan. Karena nikah tentunya mencakup aisyah dan maisyah.

Buat adek-adek yang masih bau kencur alias belum cukup umur. Jangan mimpi dulu deh untuk nikah. Jangan berkayal yang enak-enak dulu. Stop berkhayal jadi ratu dan raja semalam di pelaminan. Lah wong KTP saja belum punya, sekolah saja belum lulus. Masih minta duit sama nyokap bokap, apalagi yang masih bobonya ditemenin Mak.

Duh ....sebenernya apa sih yang membuat kalian mikirin nikah.

Belakang ini saya pun miris melihat Kids zaman now. Anak umur sepuluh tahun yang sudah manggil mamah-papah sama pacarnya. Upload foto mesra di facebook. Apalagi lihat status si papah yang belum sunat. Ada juga si papah yang sudah tahu kata “Aaaaaaah” dari pada kata “Sah”. Mereka dengan bangga membuat status facebook yang membuat para orang tua merasa miris dan hanya mampu mengucap istigfar.

Dekkk ... apa kamu salah mimik susu ya?

Karena melihat kemirisan yang telah tertoreh, wanita bernama Hanny Dewanti membuat status di facebook yang berjudul “NIKAH ITU ENGGAK ENAK” bahkan kini menjadi viral. Statusnya telah dibagikan lebih dari 20.000 di berbagai sosial media.  Sangkin viralnya sampai statusnya sembarangan di copas oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Ini linknya;
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10210596380841782&id=1114726853


Beliau memberi sedikit penjelasan tentang sebuah pernikahan. Nikah itu bukan haha hihi seperti pacaran. Nikah itu bukan kayak main rumah-rumahan. Nikah itu pertualangan. Nikah itu perjuangan. Nikah itu bertemunya masalahmu dengan masalahnya, atau justru masalah keluargamu dan keluarganya.

Kalau seorang jelata nikah sama CEO kaya raya, terus kamu bisa foya-foya setiap hari. Ngimpi!!!

Nikah itu tidak semudah yang kau bayangkan. Nikah itu jika kamu berantem terus tinggal ngomong “CERAI” bukan seperti itu dek. Nikah itu bukan mainan. Nikah itu adalah proses pendewasaan. Nikah itu adalah agar kamu  bisa mengambil manfaat dan hikmah dalam sebuah ikatan bernama perkawinan. Nikah itu agar kamu bisa lebih sabar dalam menghadapi segala cobaan hidup.

Jadi Dek .... persiapkan bekalmu yah. Bukan hanya sekedar bekal maisyah.
Buat dedek .... yang saat ini masih sekolah mending belajar deh yang rajin, agar suatu saat dedek jadi orang yang berhasil, yang tentunya akan hidup bahagia bersama pasangan adek kelak.

Kejar cita-citamu setinggi langit dek, udah jangan kebanyakan nonton sinetron apalagi sarapan micin. Dek ... kamu itu generasi masa depan. Waktumu masih cukup jauh dari kategori dewasa, lah wong sekarang aja masih bobo ditemenin mamah, eeh malah mikirin nikah.

Kamu ngimpi dek...
Mangkanya sebelum bobo baca doa dulu ya dek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangkuk Ramen

RINDU NOVEMBER

Bagai Hujan di Padang Tandus