Dosa yang terabaikan

https://pinterest.com/pin/297870962836569444/?source_app=android


Syirik atau menyukutukan Allah tentunya merupakan dosa yang sangat besar. Diantara perbuatan syirik adalah percaya pada benda, dukun, kuburan, atau apapun yang menyukutukan Allah.

Di zaman yang sudah sangat canggih dan ilmu pengetahuan yang luas masih banyak orang yang berpikir tumpul. Tentunya ini sangat disayangkan. Entah apa ini kebodohan, kebutuhan atau kepercayaan turun temurun. Padahal mereka mengaku sebagai muslim, seharusnya sebagai muslim segala sesuatunya kita pasrahkan kepada Allah.

Seperti yang dijelaskan dalam surat Al-Ikhlas (QS 12; 1-4)
Katakanlah: Dia-lah Allah, yang Maha Esa.
Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
Dia tiada beranak dan tidak  pula diperanakan.
Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”

Jadi sangat jelas, dalam surat Al-ikhlas kita diperintahkan hanya menyembah satu sembahan yaitu Allah SWT. Terus kenapa Anda ragu dengan segala kuasa Allah.

Jujur saya miris sekali melihat tragedi yang menurut sebagian orang lumrah, mereka tidak pernah takut akan dosa. Dosa yang samar, tak berwarna, tak berasa dianggap sebagai hal yang biasa.

Mungkin untuk di kota kebiasaan menanyakan segala sesuatu kepada orang pintar atau dikenal mbah dukun sudah cukup jarang. Namun entah kenapa saya menemukan sebuah kampung yang masyarakatnya sangat percaya dengan dukun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangkuk Ramen

RINDU NOVEMBER

Bagai Hujan di Padang Tandus