Mengenang


Daun yang jatuh tidak pernah menyalahkan angin, hujan atau pun pohon yang menopangnya. Dan tidak akan pernah menyesali jatuhnya. Jika hidup begitu berarti, maka lukislah kehidupanmu dengan indah.

Begitu banyak cerita yang telah terukir di kanvas kehidupan. Suka dan duka telah mempunyai porsi yang pas dalam kehidupan. Begitu banyak kenangan yang tak bisa dilupakan, kenangan yang mungkin sangat bermakna dalam hidup.
Lantas, kenangan apa yang sampai saat ini tidak bisa dilupakan?

Mungkin kesedihan, dilema kehidupan atau perjuangan yang mengharu biru yang telah terjadi di masa lalu.
Kalau saya, tidak ingin mengenang hal yang menyedihkan yang membuat saya menangis. Saya hanya ingin mengenang hal-hal yang indah dan menyenangkan.
Salah satu kenangan yang sangat berkesan dalam hidup saya adalah pernikahan. Sepenggal episode dalam kehidupan yang telah mengukir nama saya dan suami di bumi dan langit.

Kenapa?

Tentunya karena saya telah diakui Negara dan seluruh masyarakat bahwa saya telah berstatus menikah. Sebuah upacara yang sangat sakral yang disaksikan oleh banyak orang dan malaikat, hingga dicatat di langit dan diridhai oleh Allah. Sebuah kenangan yang membuat saya tersenyum, terharu, tertawa, bahagia penuh syukur.

Yah begitu banyak hal yang tidak bisa dilupakan dalam hidup ini. Kenanglah kenangan yang indah. Karena hidup tidak melulu harus mengenang masa lalu. Karena hidup ini singkat, maka bijaklah dalam menghargai waktu yang terus bergulir.

Jadi sudah tahukan kemana langkah kaki akan berjejak. Ukir hidupmu dengan kenangan yang menyenangkan, yang akan membuatmu menghargai hidup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangkuk Ramen

RINDU NOVEMBER

Bagai Hujan di Padang Tandus