HANYA TUHAN yang TAHU

"Di hati ini hanya tuhan yang tahu"

Sebuah penggalan syair nasyid yang selalu terngiang di telingaku. Aku termenung dalam guratan senyum yang mulai pupus terhapus air mata. Rasa sesak di dada, seolah memaksakan untuk berteriak sekeras mungkin.

Tuhan kenapa aku harus menangis karena gundah dan kecewa yang menyelinap di rongga hati. Ingin rasanya kumenjauh dan berlari dari semua beban ini.

Aku pun mulai tersadar bahwa aku telah lalai. Ku basuh wajahku dengan air wudlu. Kurasakan kesejukan, kedamaian yang perlahan menyusup ke dalam fikiran dan hatiku. Kusimpuhkan sujud panjang dalam untaian doa penuh kekhusyuan. Hingga kerengkuh nikmatnya ibadah dalam buaian cinta yang hakiki.

Di hati ini hanya Tuhan yang tahu.
Bahwa aku butuh Engkau.

Semoga iman islam selalu tercurah untuk hamba yang selalu merindu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangkuk Ramen

RINDU NOVEMBER

Bagai Hujan di Padang Tandus