COKLAT yang MEMIKAT

COKLAT

Siapa yang suka coklat?
Selain rasanya yang enak, coklat yang beredar di pasaran juga sangat memikat tampilannya. Produsen coklat memang kreatif. Mulai dari anak-anak sampai lansia pasti tergoda melihat beraneka ragam makanan yang terbuat dari coklat.

Coklat terbuat dari biji Kakao yang memiliki kandungan flavonoid, yaitu anti oksidan yang baik untuk tubuh. Selain itu coklat mengandung theobromine, senyawa alkaloid yang betsifat stimultan ringan, yaitu dapat menstimulasi sel saraf sehingga menimbulkan perasaan bersemangat, segar, dan perasaan tenang.

Namun, dalam jurnal kesehatan menyebutkan bahwa khasiat coklat kini sudah banyak disalah gunakan. Hal ini karena banyak produsen coklat yang justru menghilangkan zat flavanols, karena rasanya yang pahit.

Jadi coklat yang kini beredar di pasaran hanya didominasi oleh lemak dan gula. Padahal kedua zat itu merupakat musuh bagi jantung dan pembuluh darah. Bukannya manfaat yang kita dapat, tapi justru sebaliknya. Itulah alasan saya dari dulu tidak terlalu suka dengan coklat. Tapi tidak sukanya saya terhadap panganan ini, bukan berarti menolak dengan tegas semua coklat ya. Kalau sekedar rasa coklat di es cream saya suka.

Saran saya untuk para pecinta coklat, berhati-hatilah dalam memilih produk coklat yang beredar di pasaran. Alangkah baiknya, sebelum membeli coklat lihatlah komposisi kandungan dalam coklat tersebut.

Tetap semangat, tetap sehat, dan tampil cantik.
Salam manis dari penulis yang semanis coklat, hehehe.
Saya harap setelah baca tulisan ini, jangan ada yang nyengir kuda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangkuk Ramen

RINDU NOVEMBER

Bagai Hujan di Padang Tandus