MANFAAT DAHSYAT FOOD COMBINING


Tuhan telah menciptakan tubuh kita dengan sempurna. Jadi seharusnya kita menjaga tubuh kita dengan pola hidup sehat. Sebenarnya tubuh kita bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Tentu saat tubuh berada pada pH homeostasis di kisaran pH 7,35-7,6. Dalam kondisi alkali atau basa inilah, tubuh punya kekebalan tersendiri yang membuat tak mudah sakit dan tak mudah lelah.

Bagaimana menciptakan kondisi tubuh yang alkali?
Yaitu dengan FC.
Apasih itu FC?

FC atau Food combining adalah pola makan yang mengharuskan kita makan buah-buahan dan berbagai macam sayuran setiap harinya. Jadi bukan hanya berpatokan pada beberapa jenis buah dan sayur, namun harus bervariasi. Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan satu unsur di tubuh, dan organ-organ dalam tubuh, bisa memfungsikan dirinya dengan baik.

Beberapa manfaat dari Food Combining;

1.Meningkatkan daya tahan tubuh.
Buah dan sayur begitu banyak mengandung vit C dan antioksidan, sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh secara alami.

2.Mengatasi Konstipasi
Food Combining bekerja menyesuaiakan siklus pencernaan tubuh. Sehingga secara otomatis tubuh dapat menjalankan fungsi pencernaanya dengan baik.

3.Mencegah kanker
Food combining yaitu menekankan pada asupan buah dan sayur-sayuran yang begitu banyak mengandung zat antioksidan dan berbagai vitamin, sehingga terbukti mampu mencegah dan mengobati kanker.

Dalam buku Think Pink karya Arie Primadewi, beliau sendirilah yang telah membuktikan keampuhan dari FC. Beliau seorang survivor kanker payudara stadium 3b grade 3, namun dengan semangat hidup yang tinggi dan merubah pola hidup sehat dengan FC, istirahat cukup, olah raga, manajemen stress (pola pikir) dan cukup minum air putih. Kini beliau terbebas dari kanker ganasnya dan hidup lebih berkualitas.

4.Menghaluskan kulit
Keseimbangan pH yang di fokuskan dalam pola makan food combining tak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga menjadikan kulit halus dan awet muda. Itu semua karena kandungan antioksidan yang terdapat pada sayur dan buah yang di konsumsi setiap harinya.

5. Gigi kuat dan rambut berkilau
Nutrisi yang terdapat dari buah, sayur dan biji-bijian memberikan banyak nutrisi bagi rambut. Dan kalsium membuat gigi lebih kuat.

Jadi  kalau Anda ingin sehat, yuk...! rubah pola hidup Anda. Perbanyak asupan sayuran dan buah segar. Karena sakit, mahal biayanya dan sehat murah harganya, asal kita mau merubah pola hidup yang sehat. Sayangi tubuhmu sebelum tubuh lelah dan mulai meninggalkan fungsinya.

Sehat itu karunia dari tuhan yang perlu di syukuri.
Hidup sehat, hidup berkualitas dan hidup bermanfaat.

#hidupsehatdenganFC

Komentar

  1. Ini jauh beda dengan prinsip KF ya mbak, lagi baca-baca yang sekiranya paling pas buat sendiri, thanks for sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. KF itu sendiri apa yah?
      Maaf pengetahuanya belum luas.
      Kalau FC fokus ke buah dan sayuran segar. Dan mba Arie yang saya contohkan di atas memang benar-benar merasakan keajaibannya. Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatn untuk kita semua ya mba.

      Hapus
  2. Ilmu baruu. Semoga bisa lebih greget makan sayur
    Hhe

    BalasHapus
  3. Semangat ka, semoga tetap di beri kesehatan

    BalasHapus
  4. Semangat ka, semoga tetap di beri kesehatan

    BalasHapus
  5. Kereenn... ilmu baru banget 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangkuk Ramen

RINDU NOVEMBER

Bagai Hujan di Padang Tandus